KKN Ceria

Beberapa bulan yang lalu aku melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Sangat antusias sekali untuk mengikuti mata kuliah yang satu ini karena aku berharap bisa belajar sesuatu yang baru dari sana. Ya, KKN mengharuskanku selama 40 hari berada di sebuah desa untuk turut membantu mengembangkan desa tersebut dalam berbagai aspek. Aku memilih KKN yang bertema POSDAYA yaitu pusat pemberdayaan keluarga. Jadi di sana ada tuntutan untuk bagaimana caranya agar bisa mengembangkan potensi setiap individu dalam keluarga, ayah, ibu, dan anak agar mampu memajukan kehidupannya menjadi lebih baik dalam segala aspek. Banyak sekali yang kami buat saat itu. Susah dan senang kami lalui bersama.

Ah ya, aku mendapat lokasi KKN yang sangat menyenangkan. Di sebuah desa yang belum pernah aku kunjungi, bahkan aku ketahui sebelumnya. Letaknya ada di pegunungan, salah satu sudut Kabupaten Garut yang asri. Udaranya bersih dan pemandangannya sungguh indah.  Sangat berbeda dengan apa yang biasanya aku temui di Bandung. Dan yang paling memberi warna adalah kesepuluh teman baru yang menemani hari-hariku selama di sana. Mereka memiliki karakter masing-masing yang berbeda satu sama lain. Sempat butuh enyesuaian panjang untuk bisa mengerti satu sama lain, tapi kami senantiasa bersatu dan menjaga kehangatan pertemanan ini demi memajukan proker yang kami buat untuk kemajuan desa. Semoga saja apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat di sana. Aamiinn ...

40 hari, banyak sekali yang terjadi. Aku tidak dapat menceritakannya satu per satu. Mungkin penggalan video ini bisa menyampaikan semuanya. Senang sekali bisa mengenal Geng Renceum yang luar biasa ini :D hehe

0 comments:

Copyright © 2013 Free your mind ! and Blogger Templates - Anime OST.